Welcome To My Blog In Blog You Is All The Free (Tapi Ojo' Copas)
Catatan Hilmy

Tutorial pasang Google Camera mod di semua HP Mudah

2

Tutorial pasang Google Camera mod di semua HP Mudah - Yoo, guys lama gk ketemu ama gw tapi yaudahlah yaa karena gw emg sibuk banget terakhir gw ngepost sekitar 1-2thn lalu..yak tapi sekarang gw mulai luangin waktu lagi buat blogging. Ok, kali ini gw akan membahas cara/tutorial pasang gcam mod pixel 2/3 yak pastinya agak sulit namun lo pasti seneng dah klo udh kepasang apalagi klo lo itu anak fotografi. Oh, iya sebelum kita membahas lebih lanjut apa itu gcam, gw akan jelasin dulu apa itu gcam.

Gcam mod atauu yang biasa disebut dengan Google Camera mod Pixel 2/3 itu adalah sebuah software kamera yang di-port langsung dari hp Google Pixel besutan google, software ini memperbaiki warna yang dihasilkan dari kamera hpmu sehingga hpmu bisa menghasilkan foto yang keren-keren sepeti DSLR guys, gk cuma itu gcam juga bisa bikin hp kalian menghasilkan foto bokeh dengan satu kamera dan juga foto di tempat gelap menjadi hampir noiseless, gk percaya? Liat aja langsung nih hasilnya..

Original footage
Original footage in lowlight condition
Edited footage with Lightroom and KUJI Cam
Edited footage with Lightoom + Picsay pro
Edited footage with Lightroom

yak, walaupun lowlight, bokeh, dan noise reductionnya semantap itu namun GK SEMUA HP SUPPORT GCAM cuy!, ada beberapa kriteria agar gcam bisa jalan dengan baik antara lain Cam2API nyala, Android udah Nougat keatas untuk pixel 2 mod, namun untuk pixel 3 udh wajib oreo 8.0+, dan yang paling penting hp kalian harus processornya Snapdragon itupun minimal SD425 atau lansiran 2016+, okelah gausah banyak basa-basi langsung aja tutorialnya..
  1. Siapkan HP, snack, kopi/rokok
  2. Download gcam disini (cari yang support dari dev Arnova/BSG/Serjo87 untuk nougat cari yang v5.3 kebawah)
  3. Oke, mulai dari sini gw anggap kalian udh nyalain Cam2API nya karena klo gw jelasin disini pastinya bakalan panjang jadi, next aja
  4. Install salah satu gcam yang kamu inginkan disini saya memililih gcam v6.1 dev BSG karena renderingnya cepet, night sight jalan, dan tentunya hasil yang memuaskan
  5. Next setelah install langsung buka app gcam dan masuk ke menu Setting, lalu atur sebagai berikut:
  • Show dirty lens warning > Set On
  • HDR+ Control > Set On
  • RAW+JPEG > Set On
  • Enable G.Photos (klo ada) > Set On
  • Disable zoom in portrait mode > Set On
  • Enhanced HDR+ in portrait mode (klo ada) > Set On
  • Pixel auto-HDR+ (klo ada) > Set On
  • Final jpg quality HDR+ (klo ada) > Set On
  • Enable portrait mode (klo ada) > Set On
  • Config camera HDR+ (klo ada) > Coba-coba aja satu-satu sampe nemu yang paling bagus hasilnya
      4. Selanjutnya close app (di-kill ya jangan cuma ditutup), trus buka lagi
      5. Selamat hp kamu yang single camera sekarang udh bisa bokeh cuy, oh iya klo belom bokeh komen aja yah..atau DM gw.. @fm146

Trik tersebut udh tested di beberapa hp seperti Mi5, Mi A1, Redmi Note 5, Mi 4C, dan lain-lain...

Oke, sekian saja selamat mencoba! Wassalamualaikum wr wb.


2 Comments:

Arif Rahman said...

Makasih gan infonya akhirnya mi 5 ane bisa bokeh pake single camera..

M. Rubens Andrian said...

Ini gapake Root kan.. wah manfaat banget

Post a Comment

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting